Monday, June 11, 2012

0

5 Kota dengan Museum Seni Terbaik di Dunia

  • Monday, June 11, 2012
  • Benua Eropa merupakan benua dengan cita rasa seni yang tinggi, dan hingga saat ini atmosfer seni tersebut masih kental terlihat baik dalam bangunan-bangunan tua maupun mahakarya seni yang mereka simpan di dalam museum. Pahatan marmer, lukisan era renaisans, bahkan seni urban. Beberapa kota di Eropa memiliki ketidakterbatasan dalamberkreatifitas, sehingga bagi para pecinta seni kota-kota berikut ini layak untuk dikunjungi sebagai upaya merangsang daya kreatifitas dan inspirasi. Berikut 5 kota dan museum seni terbaik di dunia:

    1. Roma, Itali
    [imagetag] 
    Dengan mendatangi Museum Vatikan kita sudah dapat mengetahui betapa artistisnya Kota Roma. Dengan galeri sepanjang sembilan mil lebih, menunjukkan kepada para pengunjung berbagai daya pikat baik untuk wisata kesenian maupun rohani. Di antara banyaknya koleksi benda-benda seni masa Renaisans, para pengunjung tidak bisa tidak mengacuhkan sebuah mahakarya yang dibuat oleh Michelangelo, sebuah lukisan dinding yang terdapat di Chapel Sistine. Atmosfer seni Kota Roma tidak hanya terdapat di Vatikan saja, namun di museum lainnya seperti Galleria Borghese dan Museum Nasional Etruscan.

    2. Paris, Prancis
    [imagetag]
    Melakukan kunjungan wisata di benua Eropa, tidak lengkap jika kita tidak mengunjungi kota para filsuf dan musisi beristirahat, Paris, tempat Museum Louvre berada. Museum Louvre memiliki 35.000 mahakarya, yang dapat menyibukkan liburan Anda dengan menikmati koleksinya.  Namun jika Anda mencari sesuatu yang sedikit mudah untuk dicerna, pergilah ke Musee d'Orsay, di museum tersebut kita dapat menikmati harta karun para pelukis impresionis dan pasca impresionis seperti Monet, Van Gogh dan CĂ©zanne.

    3. Berlin, Jerman
    [imagetag] 
    Masyarakat dunia mengenal tempat ini dengan nama Post-Berlin Wall, sebuah riasan kota dengan estetika yang tak terelakan di Eropa. Tidak hanya menampung banyak galeri seni klasik dan seni modern jalanan (street art), namun juga bentuk arsitekturnya yang berupa sekop. Bahkan, di dalam bangunannya memiliki beberapa distrik tersendiri yang didedikasikan bagi seni dan barang-barang purbakala, seperti Museum Island, yang memiliki lima museum berbeda. Beberapa museum yang layak Anda kunjungi di Jerman adalah Museum Dahlemer dan Gemäldegalerie.

    4. Valencia, Spanyol
    [imagetag]
    Kota Madrid mungkin memiliki El Padro, namun Kota valencia tidak kalah artistisnya. Valencia merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol, dan dikenal juga sebagi kota dengan daya kreatifitasnya yang tinggi, sehingga tak heran cita rasa seni mereka sangat beragam. Kejutan pertama yang akan Anda temukan ketika memasuki kota seni adalah ketika melihat bangunan yang terbuat dari imajinasi seni dan pengetahuan, ketika sebuah bangunan didirikan dengan tulang belulang mamalia ikan paus, mata yang besar dan sebuah bagian yang menyerupai helm luar angkasa. April merupakan bulan yang istimewa bagi para wisatawan dan warga Kota valencia, pada bulan ini para seniman kota secara masif menciptakan sebuah karya pahat, patung, yang mereka sebut dengan 'fallas'. Karya seni ini sering dihubungkan dan diartikan dengan kegiatan berpolitik, patung ini akan dibakar dipenghujung pekan sebagai sebuah simbol dan pesan terhadap pemerintah. Selain perayaan seni di bulan April, ada juga karya seni yang dikenal sebagai Escif, yang dapat ditemui di kawasan El Carmen.


    5. Hongkong, China
    [imagetag]
    Kota Hongkong sekarang berkembang merupakan episentrum seni di Asia –baik dalam perniagaan, pameran seni maupun museum besar. Kota ini disetting sebagai kunjungan wisata seni, terbukti dengan pembukaan M+; yang diharapkan mampu menyaingi museum besar di Kota New York atau bahkan London, pada 2018 nanti. Walaupun masih dalam pengumpulan namun Kota Hongkong memiliki bangunan berarsitektur indah untuk dinikmati khususnya bagi para pencinta seni.

    009832

    0 Responses to “ 5 Kota dengan Museum Seni Terbaik di Dunia ”