Saturday, April 21, 2012

0

Pengertian Ori, Oem, Kw Super, Kw 1, Kw 2, Kw, 3

  • Saturday, April 21, 2012
  • Selamat kasak kusuk yang lagi asik dan iseng buka kaskus
    kali ini saya ingin berbagi pengertian dan berbagi pencerahan mengenai
    bahasa yang digunakan oleh pedagang didalam mempromosikan produk
    ataupun barang dagangannya.

    kaskuser ada yang pernah dengar istilah
    Ori =original
    oem =original equipmen manufacture
    kw super= kualitas super
    kw 1= kualitas dibawah kw super
    kw 2= kualitas dibawah kw 1
    dan kw 3= kualitas dibawah kw 2

    berikut penjelasannya dari saya semoga penjelasan saya dapat
    membantu akan dari kebingungan seperti yang dialami oleh sebagian kaskuser.

    ori, alias original alias asli full asli. ialah suatu produk yang dikeluarkan dilahirkan dan diproduksi oleh pabrik yang sama dengan standar kualitas yang ditentukan oleh mereka dan standar operasional oleh mereka dan juga pemegang saham oleh mereka.
    Misal:
    sparepart motor honda. Nah coba agan tebak yang ori itu AHM atau Astra Aspira???
    Dan kedua-duanya memproduksi sparepart????

    mari kita bahas dimulai dari AHM, nah AHM itu merupakan perwakilan Honda di Indonesia dan mereka yang menetapkan standar kualitas dan menciptakannya alias bukan jiplakan ya. Nah setiap produk sparepart yang dikeluarkan oleh AHM maka itu dikatakan original, mesti kenyataannya di dalam dunia sparepart otomotif agak sedikit bergeser yakni original made in JAPAN dengan kata lain ori diatas ori ialah ori jepang (khusus otomotif)
    hal ini berbeda dengan dunia elektronik atau gadget, yang penting dikeluarkan oleh merek tertentu dan terjamin sudah dikatakan ori.

    klo oem gimana gan?
    oh... kalo itu kualitas sama dengan ori tapi berbeda merek gan, sama halnya dengan tadi AHM dengan Aspira Astra, nah Aspira itulah yang dikatakan OEM gan
    Lho kenapa begitu gan?
    yah karena Aspira mendapat license untuk membuat produk jiplakan honda/ motor merek lain namun dengan kualitas yang sama. (mirip KW tapi bukan KW)
    oh... jd bukan beda sama KW ya gan?
    yupz kalo OEM kan artinya original equipment manufacture nah artinya aja itu
    sudah jelas gan. Bila kualitas sama namun berbeda merek, dan didalam dunia otomotif alias sparepart, terkadang OEM itu justru menetapkan standar yang diatas standar kualitas ori, misalkan Daytona, AHRS, Dan lain-lain. Mereka membuat barang diatas kualitas ori ini demi kepentingan balap.

    Lalu kalo KW super apa hayoooo.....
    Akan lebih mudah bila kita menganalogikan di dunia fashion aja deh
    biar agan mudah mencernanya
    begini lho agan coba beli baju di Amrik, desainnya, bahannya, coraknya agan
    copy abis-abisan semirip mungkin dengan kualitas yang hampir mirip sama.
    Nah produk keluaran itu namanya KW superrrrrrr........
    kenapa super? karena dibuat dengan kualitas yang semirip mungkin dan juga desainnya, namun mereka ini gak membayar royalti seperti kategori diatas, makanya KW super cenderung lebih murah. namun kadang juga lebih mahal dari OEM tapi ini tergantung ketersediaan barang ya gan.

    Nah klo KW 1, Kw 2, Kw 3 apa tuh gan?
    oh.... KW itu dibuat berdasarkan kemiripan saja gan, hanya
    kualitas dipertanyakan gan, karena ini hanya mengejar keuntungan belaka
    dan hanya mengejar harga murah, dan mengejar model yang mirip-mirip saja.
    dan begitu seterusnya hingga 3.
    Nah 1,2,3 itu maksudnya apa?
    1,2,3 merupakan urutan kelas kualitas barang berdasarkan kualitasnya.
    Nah tapi yang penting kalo KW 3 itu sih barang parah alias mirip-miripan doank gan....................

    Hayoooo...
    Udah pada clear semua?
    Yang mumet-mumet udah pada merasa ngerti gak dengan pembahasan saya di atas??
    kalo bermanfaat boleh donk saya di bagi cendolnya gan


    Spoiler for beragam response, ada yang lucu dan ada juga yang nanya lagi:




    nih gan biar gampang

    ni ori ma OEM :

    [imagetag]
    bener2 mantab dan bagus

    KW super :

    [imagetag]
    bener2 susah dibedain ma yg ORI

    KW 1 :

    [imagetag]
    orang tertentu yg bisa ngebedain

    KW 2

    [imagetag]
    wah dah keliatan kn [imagetag]

    ni KW china :

    [imagetag]
    bener2 ancur, jangan dibeli dah






    sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8616030

    Admin 21 Apr, 2012

    0 Responses to “ Pengertian Ori, Oem, Kw Super, Kw 1, Kw 2, Kw, 3 ”